Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

rape2ch.com – Suatu website bisa saja tak dapat diakses secara normal karena diblokir. Entah diblokir oleh server, admin kantor, ataupun diblokir oleh pemerintah. Pemblokiran bisa terjadi umumnya karena web tersebut dinilai mengandung unsur berbahaya. Sebagai pengetahuan, simak cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome berikut ini.

Sebelum mengulas lebih lanjut, cara-cara yang diulas di artikel harus dimaknai secara bijak dan jangan disalahgunakan. Jangan digunakan untuk membuka situs-situs negatif maupun situs dengan unsur bahaya lainnya.

  1. Memakai Web CroxyProxy

Ini adalah cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi VPN, Anda hanya perlu menggunakan aplikasi Chrome. Bukalah browser Chrome, lalu kunjungi  situs www.croxyproxy.com/.

Langsung saja sscroll ke bawah dan ketikkan alamat web yang mau Anda kunjungi di kolom yang tersedia. Setelah Anda ketikkan, kemudian tinggal klik Go! Tunggu sampai web tersebut selesai dimuat dan website yang ingin Anda kunjungi muncul tampilannya.  

Pemakaian CroxyProxy ini bisa menjadi solusi jika Anda tak mau instal aplikasi VPN karena memori hampir penuh. Konsekuensi saat browsing memakai web proxy semacam ini adalah loadingnya cenderung lebih lama.

  1. Memakai ProxySite

Serupa dengan CroxyProxy, Anda bisa juga memakai website www.proxysite.com/. Buka Chrome dan kunjungi laman web ProxySite tersebut. Setelah itu, ubah dulu server proxy yang digunakan pada menu dropdown yang ada di sebelah kiri.

Selanjutnya, tuliskan alamat URL web yang terblokir, kemudian tekan Go. Tunggu hingga halaman web tuntas diload oleh ProxySite. Untuk melakukan navigasi ke web terblokir lain, gunakan bar ProxySite yang ada di bagian atas.

Jika menggunakan web proxy seperti ini, IP Address Anda tak terdeteksi karena telah lebih dahulu disembunyikan, sehingga keamanannya lebih terjamin.

  1. Memakai Turbo VPN

Install Turbo VPN via Play Store, lalu buka aplikasinya & klik tombol “I Agree”. Lalu pilih server dengan cara mengklik ikon bola dunia di bagian kanan atas. Pilih server gratis yang masih tersedia & Anda secara otomatis akan dihubungkan dengan jaringan VPN untuk ponsel Anda.

Kalau sudah berhasil terhubung, maka muncul tulisan “Connected” & ada ikon VPN di notification bar. Anda juga bisa memeriksa status dan kecepatan jaringan tersebut. Kemudian cobalah buka aplikasi Chrome dan akseslah web yang Anda inginkan.

  1. Memakai Aplikasi TunnelBear VPN

TunnelBear VPN juga memiliki fitur yang serupa dengan Turbo VPN. Instal aplikasi ini di ponsel Anda, kemudian buka aplikasinya. Berikutnya, untuk mengaktifkan VPN, klik saja toggle yang posisinya berada di bagian atas.

Tunggu beberapa saat sampai VPN dapat terhubung. Jika sudah terhubung, bukalah Google Chrome dan nikmati akses internet tersebut. Selain TunnelBear ini, di Play Store masih terdapat banyak aplikasi serupa yang bisa Anda gunakan. 

Baca Juga : Cara Memperoleh Robux Secara Gratis di 2020

Itulah beberapa cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome. Dari beberapa cara tersebut,  kira-kira mana yang paling mudah dipakai?